Jum'at, 20 September 2024

Apa Itu Sunmori?? Dan Apa Dampak Positifnya?? Baca Ini…

Apa Itu Sunmori?? Dan Apa Dampak Positifnya?? Baca Ini…


Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email Print
Apa Itu Sunmori?? Dan Apa Dampak Positifnya?? Baca Ini…

Bagi para bikers, tentu tidak asing dengan istilah yang satu ini ”Sunmori”. Mungkin bagi sebagian orang yang tidak tergabung dalam komunitas tertentu baik komunitas motor, komunitas mobil, ataupun komunitas sepeda masih asing dengan istilah ini.

Sunmori adalah singkatan kata dari Bahasa Inggris yang bila dipanjangkan berarti Sunday Morning Ride, yang memiliki arti Berkendara di hari minggu pagi. Biasanya melakukan sunmori oleh komunitas motor(Bikers) sebagai media untuk kumpul bersama melakukan riding. Bukan hanya itu memiliki tujuan agar tali silaturahmi sesama anggota yang tergabung dalam suatu komunitas tertentu tetap terjaga dengan baik, dan menjaga keseimbangan serta soliditas komunitas yang menaunginya.

Berapa sih jarak biasanya?? Jawabannya tidak menentu, melakukan sunmori berdasarkan kesepakatan dari suatu komunitas tertentu namun biasanya memiliki jarak yang tidak terlalu jauh, hanya untuk sekedar riding bersama yang biasanya bertujuan akhir pada suatu tempat wisata tertentu untuk menikmati pemandangan alam dan sejuknya udara di pagi hari. Namun tidak sedikit juga Komunitas Motor yang menjadikan ini sebagai kegiatan rutin.

BANNER-728x90

Sunmori memberikan dampak positif bagi para Riders tanpa menyadarinya. Apa saja dampaknya?

  • Menghilangkan Stress

Menghilangkan stres karena kegiatan rutin komunitas memberikan kesenangan, mengalihkan penat sehari-hari.

  • Menurunkan Resiko Terserang Penyakit.

Ketika hati riang, kesehatan mental meningkat karena hormon-hormon tubuh aktif, memengaruhi kesehatan fisik.

  • Meningkatkan Fungsi Otak

Melakukan sunmori pada pagi hari untuk mendapatkan asupan oksigen segar dan merefresh pikiran untuk menghadapi hari esok.

  • Meningkatkan Relasi

           
Bertemu teman di luar pekerjaan bisa memperluas jaringan sosial dan berpotensi menjadi relasi bisnis yang baik.

Demikianlah ulasan mengenai sunday morning ride atau sunmori. Banyak kegiatan positif dari sunmori yang memiliki manfaat bagi anggotanya, tapi ingat dalam berkendara jangan lupa tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas jangan pernah melanggarnya sedikitpun.

Share : Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Telegram Email WhatsApp Print

Artikel Terkait

Tulis Komentar